SEWA MOBIL SURABAYA BANYUWANGI KAWAH IJEN

Kawah Ijen – merupakan salah satu primadona wisata yang berada di jawa timur, indonesia. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Banyak wisatawan yang berkunjung ke kawah ijen dikarenakan ingin melihat pemandangan indah dari gunung ijen. Kawah ijen merupakan satu-satunya keindahan panorama kawah yang terdapat di banyuwangi jawa timur. Banyak wisatawan kagum dengan objek wisata pegunungan yang memberikan kesan ketenangan. Para wisatawan ditantang untuk mendaki gunung ijen dan melihat pemandangan dari atas puncak gunung tersebut.

Berlokasi dekat Banyuwangi dan Bondowoso, tempat ini merupakan area spektakuler bagi aktivitas gunung berapi. Kawah Ijen merupakan kawah danau terbesar di Pulau Jawa yang melintasi 3 kabupaten: Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo. Berada pada ketinggian 2.443 mdpl.

Kawah Ijen memiliki keistimewaan yang membuatnya populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara, yaitu adanya danau belerang berwarna hijau serta api biru abadi. Fenomena eternal blue fire atau api biru abadi berada di dalam kawah Ijen, dan pemandangan alami ini hanya terjadi di dua tempat di dunia yaitu Etiopia (gunung Dallol) dan Ijen.

Blue fire hanya dapat dilihat oleh mata manusia saat tidak ada cahaya, karenanya waktu ideal untuk melihatnya adalah jam 2 hingga jam 4 dinihari, karena pendakian Gunung Ijen baru mulai dibuka jam 2 dinihari. Dari Kawah Ijen, kita dapat melihat pemandangan gunung lain yang ada di kompleks Pegunungan Ijen, di antaranya adalah puncak Gunung Marapi yang berada di timur Kawah Ijen, Gunung Raung, Gunung Suket, dan Gunung Rante. Selain blue fire, yang tak kalah indahnya juga di kawah ijen ini juga memiliki keindahan lain. Seperti air yang mirip dengan kawah putih Ciwidey, Bandung. Yaitu keindahan tepi tebing yang berwarna putih dengan pemandangan matahari. Terdapat pula tambang belerang yang merupakan mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

Kawah Ijen adalah sebuah wisata alam berupa danau asam yang warnanya hijau kebiruan dengan diameter sekitar 700 meter dan luas mencapai 5.466 hektar. Kawah Ijen memiliki kedalaman hingga 200 meter dan volume danau bisa mencapai 36 juta meter kubik.

Danau ini terbentuk secara alami akibat letusan Gunung Ijen yang masih aktif hingga akhirnya membentuk lekukan besar dan menjadi sebuah danau. Meski pada dasarnya wisata ini adalah sebuah danau, tapi ada banyak keunikan yang dimiliki Kawah Ijen ini.

Mulai dari tampilannya yang tidak biasa karena di sekitarnya ini akan ada kabut yang menyelimuti kawah tersebut dikarenakan suhunya berada di kisaran 2 derajat Celcius. Kawah Ijen menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur karena ternyata Kawah Ijen termasuk dalam danau air asam terbesar yang ada di dunia.

Inilah yang menyebabkannya punya pengunjung hingga puluhan bahkan ratusan ribu orang per tahunnya.

Tingkat keasaman dari Kawah Ijen bahkan bisa mendekati titik nol sehingga bisa melarutkan segala macam benda yang masuk ke dalamnya dengan cepat.

Di kawasan wisata Kawah Ijen, tak hanya pemandangan indah dari danau saja yang bisa kita nikmati, tapi Anda juga bisa melihat beberapa tanaman yang hanya tumbuh di dataran tinggi.

Mulai dari bunga edelweis hingga bunga cemara gunung. Selain itu juga ada hamparan pohon manisrejo yang terhampar di jalanan menuju ke Kawah Ijen.

Untuk menuju Kawah Ijen, Anda harus menyusuri jalan setapak menyusuri tebing kaldera. Bagi para wisatawan yang mengincar pemandangan blue fire tentu saja harus sampai sebelum jam 04.00. Namun, itu harus membutuhkan waktu yang cukup cepat sehingga diperlukan stamina yang cukup kuat. Dari Paltuding Anda tinggal berjalan kaki melewati jalan setapak dan tebing kaldera sejauh 2 kilometer menuju Kawah Ijen. Pasalnya hal itu tidaklah mudah karena jalur yang dilewati merupakan tanjakan.

Untuk menuju ke kawah Ijen dapat ditempuh melalui dua jalur, yaitu Kabupaten banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Kedua jalur tersebut akan bertemu di Paltuding yang merupakan pintu masuk menuju lokasi Kawah Ijen. Apabila berangkat dari Surabaya, jarak yang ditempuh lebih dekat ke Bondowoso daripada Banyuwangi. Tapi dari Bondowoso ke Paltuding harus menempuh perjalanan sekitar 76 KM. Jauh lebih dekat dari Banyuawngi ke Paltuding yang hanya sekitar 30 KM.

Selain itu lebih banyak pilihan moda transportasi dari berbagai kota di Pulau Jawa menuju Banyuwangi daripada ke Bondowoso. Pada umumnya wisawatan yang berkunjung ke Banyuwangi tidak hanya ingin berkunjung ke satu tempat saja dalam hal ini Kawah Ijen, tetapi juga ingin menjelajahi tempat – tempat wisata lain yang ada di Banyuwangi.

Jika Anda datang ke Banyuwangi menggunakan Pesawat, Kereta Api atau Bus, setelah sampai di Banyuwangi Anda bisa menyewa mobil atau angkot untuk menuju ke Kawah Ijen. Sewa angkot lebih murah namun tidak bisa sampai ke Paltuding karena angkot tidak mampu melewati medan jalan yang sangat menanjak. Selebihnya Anda melanjutkan perjalanan dengan menumpang mobil truk pengangkut belerang menuju Paltuding. Tapi berbeda jika menyewa Mobil, Anda tidak perlu berganti ke truk karena mobil akan mengantar hingga sampai ke Paltuding.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata Kawah Ijen tanpa harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menyewa mobil di rental yang tersedia di Kota Surabaya. Salah satunya adalah Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi Kawah Ijen Okkarent.

Banyak juga manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menyewa mobil di Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi Kawah Ijen Okkarent. Pada saat menggunakan rental mobil ataupun bus pariwisata saat berlibur akan membuat Anda bebas menjelajahi semua tempat wisata tanpa batas. Destinasi wisata manapun bisa Anda pilih sesuka hati tanpa takut terbatas waktu. Bahkan Anda bisa menemukan tempat-tempat wisata baru di perjalanan, ketika menggunakan mobil sewaan.

Kami dari Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi Kawah Ijen Okkarent siap melayani perjalanan Anda menuju tempat – tempat wisata di Situbondo dengan tujuan – tujuan yang Anda inginkan. Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi Kawah Ijen Okkarent memberikan beberapa pilihan kendaraan seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova Reborn, Pajero dll. Selain itu kami juga menyediakan jenis kendaraan dengan kapasitas besar seperti Hiace, Elf Long, Mini Bus dan juga Big Bus.

Untuk reservasi dan pemesanan Silakan hubungi customer service Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi Kawah Ijen Okkarent di (+62) 031-878-512-51/878-510-66 atau ataupun menghubungi kami via Whatsapp ke nomor seluler Okkarent di (+62) 821-4045-8822, (+62) 812-5266-6966 dan (+62) 817-0330-7447 untuk informasi harga Sewa Mobil Surabaya Banyuwangi Kawah Ijen yang Anda butuhkan.

Untuk membaca artikel lain dari Sewa Mobil Surabaya Okkarent, Anda bisa meng klik link dibawah ini.

Sewa Mobil Surabaya Nganjuk Okkarent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *