SEWA MOBIL SURABAYA BROMO

SEWA MOBIL SURABAYA BROMO

Wisata Gunung Bromo, Siapa yang belum pernah ke Bromo?, bagi para pencinta wisata alam Gunung Bromo adalah destinasi yang amat penting dikunjungi, setidaknya sekali seumur hidup. Memiliki panorama alam yang indah di Jawa Timur, Gunung Bromo menjadi spot sunrise terbaik di Indonesia. Tidak heran jika Kawasan Gunung Bromo tidak pernah sepi oleh pelancong, tidak saja pengunjung domestik Nusantara juga tidak sedikit dari Mancanegara.

Gunung Bromo termasuk salah satu kawasan wisata dan konservasi di Jawa Timur yang masuk kawasan BTS (Bromo – Tengger – Semeru). Gunung Bromo masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dimana wisatawan dapat mengunjungi destinasi lain seperti Gunung Semeru, Gunung Tengger, Gunung Batok, dan tentunya Gunung Bromo. Gunung ini memiliki daya tarik wisata karena bentang alam yang dimiliki. Wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo akan disambut oleh pemandangan yang indah. Salah satu hal yang terkenal dari Gunung Bromo adalah golden sunrise-nya, pasalnya, Gunung Bromo dinobatkan sebagai tempat yang menawarkan pemandangan matahari terbit terbaik di Pulau Jawa.

Sesaat setelah momen matahari terbit berakhir, wisatawan akan kembali disuguhkan pemandangan yang tak kalah indanya, yaitu pemandangan negeri di atas awan. Selain itu, yang menjadi daya tarik gunung ini adalah sejarah rakyat yang melingkupi serta upacara adat yang rutin digelar setiap tahun.

Sejarah gunung Bromo tidak bisa lepas dari cerita rakyat Tengger dan Kerajaan Majapahit. Legenda gunung Bromo purba diawali dengan Kerajaan Majapahit yang mendapat serangan dari berbagai daerah, sehingga penduduknya melarikan diri dan mencari tempat tinggal baru yang lebih aman. Mereka terpisah menjadi 2 bagian, ada yang menuju kawasan gunung Bromo dan menuju pulau Bali.

Sejarah lainnya yang melingkupi gunung ini adalah suku Tengger lewat cerita rakyat “Joko Seger dan Rara Anteng”. Joko Seger merupakan anak seorang Brahmana dan namanya terinspirasi dari fisiknya ketika lahir yang sangat bugar dengan tangisan yang keras. Sedangkan di sekitar gunung Pananjakan lahir anak titisan dewa yang sangat cantik dan tidak menangis ketika dilahirkan, sehingga diberi nama Rara Anteng.

Kapanpun Bromo tetap Indah dan Cantik dengan Panoramanya, tetapi pasca musim penghujan suasana Bromo menjadi hijau kembali dengan kesuburan tanah pegunungan rumput dan perdu bertunas melapisi setiap kontur di kawasan Gunung Bromo. Sedangkan saat kering dominasi warna coklat meliputi lautan pasir Bromo dengan kesan berada di hamparan luas gurun pasir. Anda akan mendapatkan panorama terbaik di Bromo awal musim kemarau, saat cerah dimalam hari gugusan bintang Bima Sakti atau Milky Way pun terlihat elok dengan peralatan khusus. Gunung Bromo memiliki dua versi yang berbeda saat kemarau atau musim hujan karena pengaruh vegetasinya.

Bromo selalu ramai oleh kunjungan wisatawan baik lokal Nusantara maupun Mancanegara. Jika ingin lebih menikmati suasana Gunung Bromo lebih syahdu tanpa keramaian pengunjung sebaiknya memilih waktu hari biasa atau weekend, tapi bukan saat liburan panjang atau High Season saat Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

Memasuki kawasan lautan pasir di Gunung Bromo, ijin masuk kendaraan hanya untuk roda dua dan Jeep Bromo sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pengelola kawasan Bromo (TNBTS). Sementara kendaraan pribadi (mobil kecil) atau bis bisa di parkir di hotel atau rest area dan oper dengan sewa jeep bromo jika tidak bersedia jalan kaki atau trekking.

Tidak wajib dan harus sewa jeep Bromo, jika Anda berencana menuju Kawah Bromo. Meski saat ini sudah jarang dan sedikit sekali khususnya pelancong Nusantara ke Kawah Bromo dan spot populer lainnya tanpa sewa jeep Bromo. Alternatif lainnya yang lebih sehat adalah trekking ke seluruh wilayah populer Bromo, atau pilihan lainnya dengan Kuda.Tak hanya itu, setiap bulan Kasada pada hari ke-14, mereka harus mengadakan sesaji berupa hasil bumi dan diserahkan kepada Hyang Widhi di kawah gunung Bromo.

Kebiasaan tersebut sampai sekarang masih diadakan di Poten Lautan Pasir dan kawah gunung Bromo. Gunung Bromo sendiri dianggap sebagai gunung suci. Masyarakat Tengger dulunya menyebut gunung ini sebagai gunung Brahma. Kemudian lidah orang Jawa menyebutnya sebagai gunung Bromo dan menjadi julukannya hingga sekarang.

Lokasi gunung Bromo sendiri masuk dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Namun biasanya wisatawan dari luar kota memilih rute Kabupaten Probolinggo karena aksesnya lebih mudah dan dekat dengan Terminal Bayu Angga dan Stasiun Kereta Api Probolinggo.

Menggunakan kereta api menuju Bromo mungkin lebih murah dari pada mobil pribadi. Hal ini karena kereta kelas ekonomi sudah lebih baik dan nyaman, serta harga yang terjangkau. Dari Jakarta Anda bisa naik kereta di Pasar Senen menuju stasiun Malang Kota Baru. Dari Malang bisa juga melanjutkan perjalanan menggunakan travel langsung menuju Bromo. Selain dari Malang, Anda juga bisa turun di Probolinggo, dengan pindah jurusan. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan angkot.

Anda bisa pergunakan kendaraan umum, rute yang paling mudah untuk kendaraan umum adalah melalui Pasuruan atau Probolinggo. Sebaiknya tidak merencanakan sore atau malam jika menggunakan perjalanan dengan angkutan umum. Rute dari kota Malang lewat Gubugklakah menjadi favorit di kalangan wisatawan ketimbang melalui Surabaya-Probolinggo. Meski medannya cukup terjal, pemandangan alam yang tersaji di sini siap memanjakan kamu.

Selanjutnya jika Anda ke Bromo menggunakan pesawat akan relatif lebih mudah. Ada cukup banyak pesawat yang menuju Surabaya tepatnya, Bandara Juanda. Setelah itu, bisa melanjutkan lewat perjalanan darat menuju Bromo dengan menggunakan angkot atau travel. Dari Surabaya, menuju bromo memakan waktu tempuh 2,5 jam berkendara via tol. Sedangkan jika tanpa melalui tol memakan waktu tempuh perjalanan sekitar 3,5 jam, jika kondisi jalan lancar.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata tanpa harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menyewa mobil di rental yang tersedia di Kota Surabaya atau kota – kota lainnya. Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan wisata menuju ke Bromo.

Untuk rombongan wisatawan yang lebih banyak, Anda bisa menyewa armada bus pariwisata. Karena selain mampu menampung penumpang lebih banyak, Anda juga akan disuguhkan fasilitas – fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan bagi Anda dan rombongan selama perjalanan seperti TV, Audio dan Karaoke. Banyaknya rental mobil ataupun bus pariwisata di Surabaya membantu memudahkan wisatawan yang ingin datang ke Bromo. Bahkan Agen Perjalanan Travel juga banyak yang menyediakan paket wisata keliling Bromo.

Pandemi COVID-19 telah menghantam industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Tidak main-main, sejak Februari 2020 jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia mengalami penurunan yang sangat drastis. Masa pandemi saat ini memang membuat banyak kegiatan menjadi terbatas. Sebelum pandemi kita bisa bebas liburan ke destinasi wisata di Indonesia maupun luar negeri. Namun, adanya pandemi menyebabkan tren pariwisata berubah, seperti liburan tanpa banyak bersentuhan dengan orang lain agar tetap aman.

Menggunakan jasa sewa mobil adalah pilihan yang bagus. Banyak juga manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menyewa mobil di Sewa Mobil Surabaya Bromo Okkarent. Dengan menggunakan jasa Sewa Mobil Surabaya Bromo Okkarent perjalanan Anda akan lebih aman, nyaman, dan irit. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan kendaraan dan juga bisa menyewa paket sekaligus driver.

Pada saat menggunakan rental mobil saat berlibur akan membuat Anda bebas menjelajahi semua tempat wisata tanpa batas. Destinasi wisata manapun bisa Anda pilih sesuka hati tanpa takut terbatas waktu. Bahkan Anda bisa menemukan tempat-tempat wisata baru di perjalanan, ketika menggunakan mobil sewaan. Berwisata dengan menggunakan jasa sewa mobil juga akan menambah efek yang positif bagi Anda dan teman/keluarga yang lainnya, dalam membangun kehangatan dengan baik. Anda bisa bercengkrama atau melakukan komunikasi dan bercanda ria dengan sanak saudara atau teman yang akan Anda ajak berlibur di Bromo.

Kami dari Sewa Mobil Surabaya Bromo Okkarent siap melayani perjalanan Anda menuju tempat – tempat wisata di Bromo dengan tujuan – tujuan yang Anda inginkan. Sewa Mobil Surabaya Bromo Okkarent memberikan beberapa pilihan kendaraan seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova Reborn, Pajero dll. Selain itu kami juga menyediakan jenis kendaraan dengan kapasitas besar seperti Hiace, Elf Long, Mini Bus dan juga Big Bus.

Untuk reservasi dan pemesanan Silakan hubungi customer service Sewa Mobil Surabaya Bromo Okkarent di (+62) 031-878-512-51/878-510-66 atau ataupun menghubungi kami via Whatsapp ke nomor seluler Okkarent di (+62) 821-4045-8822, (+62) 812-5266-6966 dan (+62) 817-0330-7447 untuk informasi harga Sewa Mobil Surabaya Bromo yang Anda butuhkan.

Untuk membaca artikel lain dari Sewa Mobil Surabaya Okkarent, Anda bisa meng klik link dibawah ini.

Sewa Mobil Surabaya Blitar Okkarent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *