SEWA MOBIL SURABAYA MAGETAN

SEWA MOBIL SURABAYA MAGETAN

Indonesia dikenal sebagai tempat untuk tujuan wisata dimana seseorang dapat menikmati petualangan seru dan bisa melihat aneka jenis flora dan fauna yang unik. Jawa Timur menyimpan ribuan destinasi wisata yang asyik untuk dikunjungi. Salah satu kota dengan beragam tempat wisatanya adalah Magetan. Kota di ujung barat Jawa Timur ini gak kalah menarik untuk dijelajahi. Kabupaten Magetan terkenal dengan wisata gunung yang indah, berhawa sejuk, dengan panorama alam yang memukau.

Wajar saja, julukan Kota Kaki Gunung disematkan kepada kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Ngawi, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Karanganyar di Jateng.

Sebagai daerah pegunungan yang berhawa sejuk, Magetan memiliki banyak potensi wisata alam yang memesona. Salah satu tempat wisata yang paling diandalkan kabupaten yang memiliki moto Memayu Hayuning Bawana Suka Ambangun dan bersemboyan Kota Rengginang ini adalah Telaga Sarangan yang berada di jalur wisata Magetan-Sarangan-Tawangmangu-Karanganyar.

Bila membicarakan Kabupaten Magetan tidak dapat dipisahkan dari Gunung Lawu dan Telaga Sarangan. Telaga Sarangan adalah telaga alami yang berada di ketinggian 1200 meter di atas permukaan laut (dpl) dan berada di jalur wisata Magetan-Sarangan-Tawangmangu-Karanganyar. Berada di lereng Gunung Lawu, telaga yang juga disebut Telaga Pasir ini termasuk wilayah Kecamatan Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Dengan luas 30 hektare dan berkedalaman 28 meter, Telaga Sarangan menjadi magnet yang mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya.

Sebagai tempat wisata andalan dan legendaris, di sekeliling telaga terdapat hotel berbintang, puluhan hotel kelas melati, belasan pondok wisata, dan puluhan kios cenderamata. Untuk menikmati panorama telaga, wisatawan bisa menyewa kuda untuk berkeliling atau naik kapal cepat.

Satu lagi yang rasanya rugi bila dilewatkan wisatawan yang mengunjungi Telaga Sarangan adalah sate kelinci.

Untuk semakin menarik minat kunjungan, Telaga Sarangan memiliki beberapa kalender event penting tahunan, yaitu labuh sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, liburan sekolah di pertengahan tahun, Ledug Sura 1 Muharam, dan pesta kembang api pada malam pergantian tahun.

Kota Magetan sendiri merupakan kota kecil yang tidak terlalu ramai, tampak cukup tertata rapi dan bersih. Berada di lereng Gunung Lawu, kota ini memiliki udara yang sejuk dan dikelilingi pemandangan yang indah di mata. Bila cuaca cerah, dari kota ini tampak jelas Gunung Lawu secara utuh hingga puncaknya. Lahan pertanian yang masih luas, terasering sawah hijau dan menguning, kebun jagung dan palawija lainnya, sayur mayur yang ditanam rapi, semuanya menarik dipandang dan serasi dengan kesejukan udara di sekitar kota ini. Pusat kotanya sendiri bersih dan ruang kotanya sama dengan kota-kota lain di Indonesia, khususnya kota-kota di Pulau Jawa.

Kabupaten Magetan berada di lintasan jalan raya utama Surabaya-Madiun-Yogyakarta. Tidak terlalu sulit menjangkau pusat kotanya karena banyak bus angkutan umum yang melintasi jalur ini. Berhenti di terminal Maospati, dapat melanjutkan perjalanan menuju Kota Magetan dengan naik bus angkutan umum berukuran sedang menuju terminal kota Magetan. Dari sini banyak mobil angkutan dan ojek yang siap mengantar ke pusat kota Magetan.

Puas berkeliling kota Magetan dapat melanjutkan perjalanan menuju Telaga Sarangan. Di sini banyak dijual oleh-oleh khas Magetan. Kalaupun hanya berkunjung ke kota magetan, pemerintah Kabupaten Magetan telah menyediakan pusat oleh-oleh di Jalan Sawo. Jalan ini menjadi sentra kerajinan kulit Magetan dan menjual aneka makanan tradisional khas Magetan. Magetan terkenal akan kerajinan kulitnya. Sepatu, sandal, tas, dompet, jaket, topi, ikat pinggang dan banyak barang lainnya yang dibuat dari kulit dijual di jalan ini. Harga bervariasi, mulai dari sandal hanya 30ribu, dompet 25ribu, ikat pinggang 50 ribu hingga tas kulit jutaan rupiah. Untuk makanan khas, selain pecel yang mempunyai rasa dan bahan seperti pecel Madiun, Magetan terkenal akan jrangking (mirip rengginang) dan rangin yang terbuat dari campuran tepung ketan, kelapa dan gula.

Dampak Covid-19 terhadap pariwisata terlihat pada penurunan kunjungan wisatawan luar negeri dan dalam negeri. Masa pandemi saat ini memang membuat banyak kegiatan menjadi terbatas. Sebelum pandemi kita bisa bebas liburan ke destinasi wisata di Indonesia maupun luar negeri. Namun, adanya pandemi menyebabkan tren pariwisata berubah tak terkecuali wisata di Magetan.

Meski perlahan, tempat-tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia mulai dibuka. Masyarakat Indonesia yang sudah menantikan kesempatan untuk kembali berwisata bisa berbahagia dengan kabar dibukanya sejumlah tempat wisata di Indonesia. Tentunya, dengan tetap ingat untuk menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan wisata di berbagai daerah di Indonesia.

Para wisatawan yang ingin mengunjungi beberapa tempat menarik di kota Magetan, saat ini dapat bepergian dengan mudah menggunakan mobil pribadi ataupun menggunakan bus yang bisa disesuaikan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata di Magetan dan sekitarnya tanpa harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menyewa mobil di rental yang tersedia di Kota Surabaya.

Dan untuk rombongan wisatawan yang lebih banyak, Anda bisa menyewa armada bus pariwisata. Karena selain mampu menampung penumpang lebih banyak, Anda juga akan disuguhkan fasilitas – fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan bagi Anda dan rombongan selama perjalanan seperti TV, Audio dan Karaoke. Banyaknya rental mobil ataupun bus pariwisata di Surabaya membantu memudahkan wisatawan yang ingin datang ke Magetan. Salah satunya adalah Sewa Mobil Surabaya Magetan Okkarent.

Banyak juga manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menyewa mobil di Sewa Mobil Surabaya Magetan Okkarent. Pada saat menggunakan rental mobil ataupun bus pariwisata saat berlibur akan membuat Anda bebas menjelajahi semua tempat wisata tanpa batas. Destinasi wisata manapun bisa Anda pilih sesuka hati tanpa takut terbatas waktu. Bahkan Anda bisa menemukan tempat-tempat wisata baru di perjalanan, ketika menggunakan mobil sewaan.

Berwisata dengan menggunakan jasa sewa mobil atau bus pariwisata juga akan menambah efek yang positif bagi Anda dan teman/keluarga yang lainnya, dalam membangun kehangatan dengan baik. Anda bisa bercengkrama atau melakukan komunikasi dan bercanda ria dengan sanak saudara atau teman yang akan Anda ajak berlibur di Magetan.

Kami dari Sewa Mobil Surabaya Magetan Okkarent siap melayani perjalanan Anda menuju tempat – tempat wisata di Magetan dengan tujuan – tujuan yang Anda inginkan. Sewa Mobil Surabaya Magetan Okkarent memberikan beberapa pilihan kendaraan seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova Reborn, Pajero dll. Selain itu kami juga menyediakan jenis kendaraan dengan kapasitas besar seperti Hiace, Elf Long, Mini Bus dan juga Big Bus.

Untuk reservasi dan pemesanan Silakan hubungi customer service Sewa Mobil Surabaya Okkarent di (+62) 031-878-512-51/878-510-66 atau ataupun menghubungi kami via Whatsapp ke nomor seluler Okkarent di (+62) 821-4045-8822, (+62) 812-5266-6966 dan (+62) 817-0330-7447 untuk informasi harga Sewa Mobil Surabaya Magetan yang Anda butuhkan.

Untuk membaca artikel lain dari Sewa Mobil Surabaya Okkarent, Anda bisa meng klik link dibawah ini.

Sewa Mobil Surabaya Kediri Okkarent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *