SEWA MOBIL SURABAYA PACITAN

SEWA MOBIL SURABAYA PACITAN

Kabupaten Pacitan adalah kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang beribu kota di Pacitan. Pada zaman Hindia-Belanda, daerah ini disebut Kawedanan Pacitan yang terkenal dengan tujuan wisatanya. Di kabupaten ini, terdapat rumah kelahiran atau peninggalan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI).

Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di utara, Kabupaten Trenggalek di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di barat. Sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan kapur, yakni bagian dari rangkaian Pegunungan Kidul, sehingga kurang cocok untuk pertanian.

Pacitan dikenal dengan nama Kota Pariwisata. Hal ini dikarenakan kekayaan alam dan estetika Pacitan yang sungguh luar biasa dan sangat memikat para pengunjung. Pariwisata di Pacitan terdiri dari wisata gua, wisata pantai, wisata pegunungan (Hiking), wisata sejarah, wisata pemandian alam dan saat ini sedang dalam tahap penyelesaian kawasan olahraga yang nantinya bisa menjadi salah satu alternatif tempat yang bisa dikunjungi di Pacitan.

Pacitan dikenal sebagai Kota Seribu Gua. Ini dibuktikan dari jumlah goa atau gua yang mencapai 105 buah, menurut laman resmi Pacitan. Wisata gua yang terkenal di Pacitan di antaranya Goa Gong yang ternama sebagai Gua Terindah se-Asia Tenggara. Masyarakat menamai tempat ini ‘Gong’ karena sering mendengar suara gong yang menggema dari dalamnya. Tidak seperti tempat uji nyali, Goa Gong sudah diberi lampu hias warna-warni agar menambah keindahan dalamnya. Tempat ini bahkan dijuluki gua stalaktit terindah se Asia Tenggara. Gua ini terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung dengan jarak tempuh 37 km arah barat dari kota Pacitan.

Ada pula Goa Kalak yang konon mantan Presiden Soeharto pernah melakukan semadi di gua ini. Ada juga Goa Tabuhan di mana Alibasyha Sentot Prawirodirjo pernah melakukan semadi di dalam gua ini dan batu di dalam gua ini jika dipukul akan membunyikan suara seperti alat musik gamelan Jawa, dan Goa Luweng Jaran.

Tak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Goa, Pacitan juga punya banyak wisata alam yang indah. Ada Pemandian Air Hangat Tirtohusodo yang berada di Kecamatan Arjosari, sekitar 15 km dari pusat kota ke arah utara. Tempat ini menyuguhkan pesona mandi di bawah kaki Gunung Kelir dengan air panas alami, fasilitas di pemandian ini pun cukup lengkap seperti villa, toko cenderamata, kantin atau rumah makan, dan parkir yang luas.

Monumen Jenderal Sudirman berada di Kecamatan Nawangan, sekitar 45 km dari pusat Kota Pacitan. Monumen ini berdiri megah di atas gunung dan telah diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di sini masih dapat kita lihat rumah yang digunakan Jenderal Sudirman ketika melakukan gerilya. Selain itu terdapat pula rumah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang terletak di Lingkungan Blumbang, Kelurahan Ploso berjarak 200 meter dari Terminal Kelas A Kota Pacitan atau sekitar 1 km dari pusat Kota Pacitan.

Selain itu, Pacitan juga menjadi tempat dengan wisata Pantai terhampar luas yang terkenal memiliki hamparan pantai di pesisir selatannya yang menjadi daya tarik wisata. Sehingga Anda harus menentukan terlebih dahulu pantai mana yang akan kunjungi. Jika menginginkan pantai dengan pasir putih dan pemandangan batu karang yang indah, Pantai Watu Karung, Srau, Pantai Klayar dan Pantai Kasap bisa menjadi pilihannya.

Namun jika anda menginginkan pantai yang penuh dengan sarana wisata dan mudah diakses Pantai Teleng Ria bisa menjadi pilihannya karena hanya berjarak sekitar 3 km dari pusat kota. Pantai lain yang bisa dikunjungi seperti Pantai Soge yang terkenal dengan jembatan indahnya, Pantai Taman di mana di sana terdapat penangkaran penyu, Pantai Sidomulyo dengan flying fox terpanjang se-Indonesia, Pantai Banyutibo dengan pemandangan air terjun yang langsung menuju ke pantai, dan masih banyak pilihan pantai lainnya.

Pacitan terkenal akan keindahan alamnya. Hamparan pegunungan hijau, ratusan gua indah dan dipadu dengan pantai yang menawan tak salah bila mendapat sebutan sebagai Paradise Of Java.

Untuk menuju Pacitan, wisatawan bisa melalui jalur darat dari arah Barat maupun Timur. Jika wisatawan yang datang dari arah Jakarta (Barat) bisa melewati Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengambil arah Gunung Kidul atau Wonosari. Sementara itu, bagi wisatawan yang datang dari Timur, seperti Surabaya, Malang dan sekitarnya bisa melalui Tol Ngawi – Kertosono atau pun Tol Salatiga – Kertosono.

Meski jarak yang ditempuh lebih jauh dan lama, wisatawan asal Surabaya juga bisa mengunjungi Pacitan dengan jalur darat. Terlebih dengan adanya tol juga dapat memercepat waktu tempuh. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi bisa melewati Jalan Tol Ngawi – Kertosono. Adapun waktu tempuh sekitar 5 jam dengan jarak 270 kilometer. Selain tol tersebut, kamu juga bisa lewat tol lain seperti Tol Mojokerto – Kertosono, atau Jalan Tol Salatiga – Kertosono. Namun kamu akan lebih cepat sampai Pacitan jika melewati Jalan Tol Ngawi – Kertosono.

Transportasi darat dari Surabaya ke Pacitan juga mudah. Kamu bisa menggunakan travel atau pun bus. Masa pandemi saat ini memang membuat banyak kegiatan menjadi terbatas. Sebelum pandemi kita bisa bebas liburan ke destinasi wisata di Indonesia maupun luar negeri. Namun, adanya pandemi menyebabkan tren pariwisata berubah. Bagi Anda yang ingin menikmati wisata tanpa harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menyewa mobil di rental yang tersedia di Kota Surabaya.

Untuk rombongan wisatawan yang lebih banyak, Anda bisa menyewa armada bus pariwisata. Karena selain mampu menampung penumpang lebih banyak, Anda juga akan disuguhkan fasilitas – fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan bagi Anda dan rombongan selama perjalanan seperti TV, Audio dan Karaoke. Banyaknya rental mobil ataupun bus pariwisata di Surabaya membantu memudahkan wisatawan yang ingin datang ke Pacitan. Salah satunya adalah Sewa Mobil Surabaya Pacitan Okkarent.

Pada saat menggunakan rental mobil ataupun bus pariwisata saat berlibur akan membuat Anda bebas menjelajahi semua tempat wisata tanpa batas. Destinasi wisata manapun bisa Anda pilih sesuka hati tanpa takut terbatas waktu. Bahkan Anda bisa menemukan tempat-tempat wisata baru di perjalanan, ketika menggunakan mobil sewaan. Berwisata dengan menggunakan jasa sewa mobil juga akan menambah efek yang positif bagi Anda dan teman/keluarga yang lainnya, dalam membangun kehangatan dengan baik. Anda bisa bercengkrama atau melakukan komunikasi dan bercanda ria dengan sanak saudara atau teman yang akan Anda ajak berlibur di Pacitan.

Kami dari Sewa Mobil Surabaya Pacitan Okkarent siap melayani perjalanan Anda menuju tempat – tempat wisata di Kediri dengan tujuan – tujuan yang Anda inginkan. Sewa Mobil Surabaya Pacitan Okkarent memberikan beberapa pilihan kendaraan seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova Reborn, Pajero dll. Selain itu kami juga menyediakan jenis kendaraan dengan kapasitas besar seperti Hiace, Elf Long, Mini Bus dan juga Big Bus.

Untuk reservasi dan pemesanan Silakan hubungi customer service Sewa Mobil Surabaya Pacitan Okkarent di (+62) 031-878-512-51/878-510-66 atau ataupun menghubungi kami via Whatsapp ke nomor seluler Okkarent di (+62) 821-4045-8822, (+62) 812-5266-6966 dan (+62) 817-0330-7447 untuk informasi harga Sewa Mobil Surabaya Pacitan yang Anda butuhkan.

Untuk membaca artikel lain dari Sewa Mobil Surabaya Okkarent, Anda bisa meng klik link dibawah ini.

Sewa Mobil Surabaya Okkarent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *