SEWA MOBIL SURABAYA PROBOLINGGO

SEWA MOBIL SURABAYA PROBOLINGGO

Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu kabupaten yang terletak di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur. Dilihat dari geografisnya, Kabupaten Probolinggo terletak di lereng pegunungan yang membujur dari Barat ke Timur, yaitu gunung Semeru, Argopuro, Lemongan, dan pegunungan Bromo-Tengger. Selain itu, terdapat gunung lainnya seperti Gunung Bromo, Widodaren, Gilap, Gambir, Jombang, Cemoro Lawang, Malang dan Batujajar.

Ibu Kota Kabupaten Probolinggo adalah Kota Kraksaan. Dengan bentang alam yang cukup luas ini, maka tidak salah apabila Kraksaan dipilih sebagai tempat Ibu Kota Kabupaten Probolinggo, sehingga terpisah dengan Ibu Kota Kota Madya Probolinggo.

Dipilihnya Kraksaan sebagai Ibu Kota Kabupaten Probolinggo ini tentunya secara internal beradasarkan pada pertimbangan kemampuan ekonomi, potensi daerah, sosial budaya, sosial politik, jumlah penduduk, luas daerah, dan pertimbangan lainnya, sedangkan secara eksternal untuk perubahan nama ibu kota dan pemindahan ibu kota daerah ditetapkan dengan perturan pemerintah, maka dengan demikian apabila kedua faktor internal dan eksternal tersebut disatukan, Kraksaan akan lebih mampu dan berdiri sebagai sosok Ibu Kota Kabupaten Probolinggo yang baru dan sekaligus akan memberi harapan baru bagi warga Kota Kraksaan khususnya dan warga masyarakat Kabupaten Probolinggo pada umumnya dalam upayanya ikut membangun bangsa dan negara.

Kabupaten Probolinggo juga memiliki tempat wisata yang banyak diminati Wisatawan baik dari Dalam negeri maupun luar negeri. Berikut adalah nama – nama tempat wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo.

  • Gunung Bromo

Banyak yang beranggapan bahwa kawasan wisata Gunung Bromo sepenuhnya termasuk dalam wilayah administrasi kabupaten Malang. Padahal Gunung Bromo notabanenya masuk dalam wilayah administrasi kabupaten Probolinggo dan sebelah Barat Daya termasuk dalam wilayah kabupaten Pasuruan. Dalam mitologi suku Tengger yang mendiami wilayah Bromo, tepatnya di Desa Ngadisari, Dsn. Cemorolawang, kecamatan Sukapura, kabupaten Probolinggo, terdapat sebuah upacara adat bernama upacara kasada (Yadnya Kasada). Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa.

  • Gunung Argopuro

Gunung Argopuro memiliki beberapa puncak, salah satunya adalah puncak Rengganis. Selain memiliki daya tarik khas puncak gunung, di Rengganis juga terdapat situs peninggalan zaman purbakala berupa teras berundak yang terdiri dari 3 komplek area dengan 5 bekas bangunan di dalamanya. Reruntuhan bersejarah itu dipercaya sebagai bekas reruntuhan kerajaan Dewi Rengganis.

  • Pulau Gili Ketapang

Pulau Gili Ketapang adalah pulau di Selat Madura, jaraknya delapan kilometer dari bibir pantai Probolinggo, dan dihuni oleh mayoritas Suku Madura. Pulau Gili Ketapang mempunyai luas 68 hektar, dan bisa diakses melalui Pelabuhan Tanjung Tembaga. Konon dulu Pulau Gili Ketapang menyatu dengan Pulau Jawa, dan baru memisah setelah terjadi letusan Gunung Semeru yang dahsyat. Gili artinya mengalir, Ketapang adalah nama tempat tersebut.Di Gili Ketapang kita bisa snorkeling,melihat terumbu karang yang masih jernih dan pemandangan alam laut lainnya yang masih perawan.

  • Ranu Segaran

Ranu Segaran atau Danau Segaran terletak di Desa Segaran, Kecamatan Tiris. Ranu Segaran dapat ditemput dari pusat Probolinggo selama tiga puluh menit perjalanan. Jangan cemas, sepanjang perjalanan anda disuguhi pemandangan berupa pepohonan dan rangkaian pegunungan. Anda bisa sejenak singgah di Air Panas dalam perjalanan ke Danau Segaran.Ranu Segaran muncul akibat aktivitas vulkanik alias gunung berapi. Airnya masih bening, alam sekitaranya masih perawan. Pemandangannya syahdu melenakan hati. Perlu hati-hati biar anda tidak tertidur sampai malam di tempat asri ini.

  • Air Panas Desa Tiris

Air Panas Desa Tiris masih termasuk kompleks Ranu Segaran, tinggal melangkah 200 meter. Wisata Air Panas Desa Tiris masih alami, hanya ada tembok pemisah yang sangat sederhana. Belum ada sentuhan manusia yang lebih heboh. Air Panas Desa Tiris bisa kita nikmati dari dekat, dan kita bisa merasakan kehangatannya. Ada air sungai yang jernih di sampingnya, dangkal sekali, cuma selutut, hingga tapak kaki kita kelihatan. Sekitar sungai adalah pepohonan yang rimbun. Dan di seberangnya adalah pemandangan alam yang asri dan bagus.

  • Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura terletak di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang. Air terjun Madakaripura masih termasuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk yang dikelilingi perbukitan yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya, tiga di antaranya mengucur deras dan membentuk air terjun lagi. Madakaripura bisa dicapai dari Probolinggo, bisa dari Malang. Kalau dari Probolinggo kita bisa ikut bus ke arah Tongas. Bilang saja mau ke air terju Madakaripura pada pak kondektur atau sopir. Anda akan berhenti di pertigaan Tongas. Lalu naik angkot.

  • Pantai Bentar

Tempat wisata di Probolinggo yang selanjutnya adalah Pantai Bentar. Pantai ini menyimpan begitu banyak keindahan alam, mulai dari panorama yang indah, fasilitas yang cukup, pemandangan hutan bakau, serta fauna laut yang cukup unik. Jika kalian beruntung, pada bulan-bulan tertentu, kalian bisa melihat hiu tutul yang sangat langka. Pantai ini adalah tempat persinggahan dari para hiu tutul yang akan berimigrasi ke laut Australia.

  • BJBR

Bee Jay Bakau Resort atau lebih di kenal dengan BJBR adalah tempat wisata di Probolinggo yang paling populer saat ini. BJBR adalah tempat wisata unggulan yang direkomendasikan ketika kamu berkunjung ke Probolinggo. Tempat ini menawarkan fasilitas penunjang yang cukup lengkap untuk kamu. Kamu bisa menikmati keindahan dari hutan bakau serta udara segar dari pantai yang ada di sana. Selain itu terdapat fasilitas lain seperti piramida botol, gembok cinta, dan beberapa fasilitas lain untuk dinikmati.

Wisata kuliner Probolinggo mungkin kalah dengan gaung wisata alamnya, yaitu Gunung Bromo. Hal ini karena Gunung Bromo sudah dikenal lama oleh wisatawan. Namun, tentunya tidak lengkap berkunjung ke Probolinggo bila belum mencicipi kuliner khas-nya. Wisata kuliner probolinggo yang menggugah selera dapat membuat kamu menjadi ketagihan. Bagaimana tidak, dengan bumbu atau rempah-rempah khas yang akan memanjakan lidah Anda setelah berkeliling tempat wisata.

  • Wisata kuliner Probolinggo yang pertama adalah Rawong Nguling. Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang Rawon Nguling di kota besar yang ada di Jawa Timur. Tapi taukah kamu jika Rawon Nguling ini berasal dari Probolinggo. Lebih tepatnya lokasi asalnya berada adalah di daerah kecamatan Nguling, Probolinggo. Rumah makan Rawon Nguling ini juga amat sangat legendaris dan selalu ramai di setiap harinya. Perpaduan rawon dengan nasi dan ditambah dengan sambel bajaknya dijamin bikin kamu ketagihan dan bakal balik lagi ke rawon nguling ini.
  • Wisata Kuliner Probolinggo selanjutnya adalah Bakso Pak Eddy. Terletak di Jalan Soekarno Hatta, warung Bakso Eddy tak pernah sepi oleh pengunjung. Bagaimana tidak, bakso yang diracik oleh Pak Eddy ini selalu enak dan tak berubah sejak awal berjualan. Satu porsi di Bakso Eddy berisi beragam menu menggiurkan. Ada bakso seperti urat berbentuk segitiga, ati, telur serta tahu isi dan bakwan goreng. Aneka menu tersebut makin nikmat dengan siraman kuah bening yang aromanya semerbak. Apalagi ditambah dengan daun seledri serta sambal khas racikan Pak Eddy. Kedai ini disebut sudah berdiri sejak 1997. Bahkan menjadi langganan para artis jika berkunjung ke Probolinggo.
  • Warung Soto Pak Koya yang berada di sebelah barat Gedung Islamic Center, tepatnya di Jalan Mayjen Sutoyo, Kota Kraksaan merupakan salah satu wisata kuliner Probolinggo yang tak boleh dilewatkan. Bisnis keluarga ini dirintis oleh Pak Koya pada sekitar 1950. Kini, usaha kuliner ini diteruskan oleh Mardiyah, cucu Pak Koya. Nikmatnya Soto Pak Koya pernah mendapat penghargaan di tingkat Jawa Timur. Pada 1991, Soto Pak Koya meraih juara pertama makanan khas se-Jawa Timur di Surabaya. Sekilas, Soto Pak Koya sama dengan soto lainnya. Ada daging ayam kampung, kuah kental, nasi ataupun lontong, dilengkapi dengan telur. Namun, pembedanya adalah tambahan koya hingga serutan kelapa yang digoreng, sehingga rasanya semakin gurih dan nikmat.
  • Wisata kuliner Probolinggo selanjutnya masih seputar rawon, yaitu Sari Rawon. Depot Sari Rawon yang berlokasi di Jalan Raya Pesisir, Pesisir, Sumberasih, Probolinggo ini menyuguhkan beberapa menu lezat. Seperti nasi cumi ayam hitam, mie goreng udang, dan nasi rawon yang berisi daging, empal goreng, tempe, dan taburan kecambah. Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda, kamu bisa memesan menu nasi pecel rawon. Campuran bumbu pecel dan kuah rawonnya benar-benar kombinasi yang sangat pas. Harganya pun terbilang tidak begitu mahal.
  • Nasi Campur Nyak Nyong ini berlokasi di Jl. WR. Supratman, Probolinggo. Wisata kuliner Probolinggo yang satu ini memang sudah populer karena menunya yang sangat lezat. Dalam seporsi nasi campur ini, kamu akan mendapatkan sejumput serundeng, empal kuah, mie, dendeng kemudian disiram dengan kuah santan yang sangat kental dan sedikit sambal di sisi piring. Tentunya sangat menggugah selera dan bikin ketagihan.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata ke Probolinggo tanpa harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menyewa mobil di rental yang tersedia di Kota Surabaya. Untuk rombongan wisatawan yang lebih banyak, Anda bisa menyewa armada bus pariwisata. Karena selain mampu menampung penumpang lebih banyak, Anda juga akan disuguhkan fasilitas – fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan bagi Anda dan rombongan selama perjalanan seperti TV, Audio dan Karaoke.

Banyaknya rental mobil ataupun bus pariwisata bahkan Agen Perjalanan Travel di Surabaya juga banyak yang menyediakan paket wisata membantu memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke Probolinggo. Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan wisata tersebut. Salah satunya adalah Sewa Mobil Surabaya Probolinggo Okkarent.

Banyak juga manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menyewa mobil di Sewa Mobil Surabaya Probolinggo Okkarent. Dengan menggunakan jasa Sewa Mobil Surabaya Probolinggo Okkarent perjalanan Anda akan lebih aman, nyaman, dan irit. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan kendaraan dan juga bisa menyewa paket sekaligus driver. Anda bisa bercengkrama atau melakukan komunikasi dan bercanda ria dengan sanak saudara atau teman yang akan Anda ajak berwisata.

Anda juga tidak perlu repot-repot memberi petunjuk arah kepada sopir, karena sopir Sewa Mobil Surabaya Probolinggo Okkarent telah terlatih dan siap bekerja mengantar Anda ke tujuan – tujuan yang Anda inginkan.

Kami dari Sewa Mobil Surabaya Probolinggo Okkarent siap melayani perjalanan Anda menuju tempat – tempat wisata dengan tujuan – tujuan yang Anda inginkan. Sewa Mobil Surabaya Probolinggo Okkarent memberikan beberapa pilihan kendaraan seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova Reborn, Pajero dll. Selain itu kami juga menyediakan jenis kendaraan dengan kapasitas besar seperti Hiace, Elf Long, Mini Bus dan juga Big Bus.

Untuk reservasi dan pemesanan Silakan hubungi customer service Sewa Mobil Surabaya Probolinggo Okkarent di (+62) 031-878-512-51/878-510-66 atau ataupun menghubungi kami via Whatsapp ke nomor seluler Okkarent di (+62) 821-4045-8822, (+62) 812-5266-6966 dan (+62) 817-0330-7447 untuk informasi harga Sewa Mobil Surabaya Probolinggo yang Anda butuhkan.

Untuk membaca artikel lain dari Sewa Mobil Surabaya Okkarent, Anda bisa meng klik link dibawah ini.

Sewa Mobil Surabaya Bondowoso Okkarent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *