SEWA MOBIL SURABAYA MAGELANG

SEWA MOBIL SURABAYA MAGELANG

Magelang adalah sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah yang kaya akan peninggalan sejarah salah satunya ialah Candi Borobudur, sebuah mahakarya peninggalan Dinasti Syailendra yang kini menjadi kebanggaan Indonesia dan dunia.

Tempat wisata di Magelang yang mungkin banyak dikenal adalah Candi Borobudur. Namun, Magelang juga memiliki destinasi wisata lainnya yang tak kalah menawan. Hal ini berkaitan dengan wilayahnya yang dikelilingi beberapa gunung dengan berbagai potensi alam.

Tempat wisata di Magelang terdiri dari pemandangan pegunungan, sungai, bangunan candi, hingga air terjun. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menikmati pemandangan yang indah, menyusuri sungai yang jernih, hingga menikmati air terjun yang menyejukkan di Magelang.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata menarik yang ada di Kabupaten Magelang.

  • Nepasl Van Java – Nepal Van Java merupakan desa wisata yang terletak di Dusun Butuh, lereng Gunung Sumbing, Kaliangkrik, Magelang. Disebut Nepal Van Java karena pemandangan rumah penduduk disini mirip seperti di Negara Nepal yang bertumpuk di atas lereng Gunung Everest. Penampakan foto dengan kontur tanah berundak-undak dari atas ketinggian desa ini ramai diperbincangkan di media sosial, sehingga banyak diburu wisatawan yang penasaran.
  • Mangli Sky View – Sempat ditutup sementara karena mengikuti aturan PPKM, kini tempat wisata Mangli Sky View di Kaliangkrik, Magelang, sudah kembali dibuka. Keindahan alam dari Mangli Sky View dinilai tak perlu diragukan lagi. Dari atas ketinggian pengunjung bisa melihat langsung sunset, atau sunrise, dengan latar pegunungan. Selain itu ada juga area berkemah jika ingin menginap yang dilengkapi kafe untuk bersantai sambil menikmati aneka kudapan.
  • Bukit Rhema – Tempat wisata di Magelang yang lagi hits selanjutnya ada Bukit Rhema dengan bangunan ikonis menyerupai ayam dari Kecamatan Borobudur. Kawasan Bukit Rhema pernah dijadikan tempat syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC) di mana salah satu adegannya diambil di lokasi ini. Konon menurut sejarah pada 1992, bangunan di Bukit Rhema merupakan rumah doa bagi seluruh agama baik itu Islam, Kristen, Hindu, sampai Buddha.
  • Punthuk Kendil – Tempat wisata di Magelang berikutnya adalah Punthuk Kendil. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan 4 gunung yang sangat menakjubkan. Keindahan gunung merbabu dan merapi yang sangat dekat tentu membuat Anda terpana akan keindahan alam ciptaan Tuhan. Apalagi Anda juga bisa melihat Candi Borobudur dari sini.
  • Candi Borobudur – Candi Borobudur telah lama menjadi kebanggaan Indonesia sebagai salah satu wisata Magelang. Candi Borobudur merupakan monumen Budha terbesar di dunia, sebuah situs kuno yang secara luas dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Borobudur dibangun ada abad ke-9 pada masa pemerintahan dinasti Syailendra. Candi Borobudur dihiasi dengan 2.672 panel relief dan 504 patung Buddha. Arsitektur dan batu candi ini tidak ada bandingannya. Salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia ini dihiasi dengan ukiran batu di relief yang mewakili gambar dari kehidupan Buddha.
  • Candi Mendut – Magelang tak cuma punya Candi Borobudur sebagai peninggalan sejarah. Sekitar 4 kilometer dari Candi Borobudur, kamu bisa menemukan Candi Mendut yang juga bercorak Buddha. Candi Mendut didirikan semasa pemerintahan Raja Indra dari dinasti Syailendra. Candi ini masih digunakan untuk acara peribadatan seperti Waisak.
  • Candi Pawon – Candi Pawon berada di antara Candi Borobudur dan Candi Mendut atau sekitar 2,5 kilometer dari Borobudur. Candi ini juga bercorak Buddha yang kemungkinan dibangun oleh Dinasti Syalendra antara abad 8 hingga 9 Masehi. Candi Pawon terbuat dari batu andesit. Candi ini berdenah bujur sangkar, dengan panjang sisi-sisinya 10 m, dan mempunyai tinggi 13,3 m.
  • Air Terjun Grenjengan Kembar – Tempat wisata di Magelang selanjutnya adalah Air Terjun Grenjengan Kembar. Air terjun di lereng Gunung Merbabu ini pas untuk kamu yang ingin menyatu dengan alam. Lokasi tepatnya berada di Dusun Citren, Desa Munewarang,, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Di destinasi wisata ini, kamu bisa menikmati udara yang segar, panorama alam yang indah dan hijau, air terjun dengan debit air yang cukup deras, serta kualitas air yang dingin dan bersih.
  • Sungai Progo Atas – Pencinta olahraga arung jeram bisa mencoba tempat wisata di Magelang satu ini, yaitu Sungai Progo Atas. Tempat wisata ini memiliki aliran sungai mencapai 12 kilometer. Sungai Progo Atas merupakan lokasi arung jeram yang terkenal di Jawa Tengah. Terdapat beberapa rute arung jeram di Sungai Progo, yaitu arung jeram Sungai Progo Atas, arung jeram Sungai Progo Hulu, dan arung jeram Sungai Progo Bawah. Ketiga lokasi arung jeram ini ketinggiannya menawarkan sensasi yang berbeda-beda.
  • Jembatan Gantung Mangunsuko – Jembatan Mangunsukmo merupakan jembatan gantung dengan pemandangan yang luar biasa. Tempat wisata di Magelang satu ini tidak hanya memiliki jembatan dengan struktur bangunan yang unik, panorama alam di sekitarnya juga istimewa.
  • Desa Wisata Wanurejo – Desa Wisata Wanurejo berjarak sekitar 3 kilometer dari Candi Borobudur. Desa ini menawarkan wisata budaya dan kriya. Di sini kamu akan menemukan berbagai aktivitas seperti membatik, membuat kerajinan, wisata andong, bersepeda, menikmati atraksi seni setempat, hingga membeli kerajinan dari warga.

Tak hanya menyimpan pesona akan tempat wisatanya saja, Magelang juga punya aneka menu masakan yang menggiurkan dan terkenal enak. Salah satunya adalah kupat tahu magelang yang populer hingga ke kota-kota besar Indonesia. Masih ada beberapa masakan khas Magelang lainnya yang bisa Anda jadikan wisata kulineran atau masak sendiri di rumah.

  • Kupat Tahu – Kupat tahu memang menjadi kuliner Magelang yang menjadi incaran banyak wisatawan. Dengan isian potongan tahu halus yang sudah digoreng, lontong, kecambah, kubis, bakwan goreng, daun seledri, hingga bawang goreng yang banyak. Jika kamu penyuka pedas, bisa juga ditambahkan ulekan cabai agar lebih lezat. Camilan pendampingnya adalah gorengan kerupuk dan keripik yang renyah kriuk-kriuk.
  • Mangut Beong – Beong merupakan ikan air tawar yang bisa ditemukan di Sungai Progo. Ikan ini sekilas memiliki tampilan seperti ikan patin tapi daging ikan beong lebih lembut, gurih serta tidak berlemak. Di Magelang, ikan beong biasa dimasak menjadi menu mangat beong dengan kuah santan yang pedas dan gurih.
  • Sup Senerek – Wisata kuliner Magelang satu ini cocok dijadikan untuk mengawali pagi Anda sebagai sarapan agar stamina terisi sebelum jalan-jalan. Jika Anda belum terlalu familiar dengan kata senerek, Anda mungkin bisa mengenalnya sebagai sup kacang merah. Dalam kuah bening, kacang merah dimasak bersama wortel, bayam dan tetelan sapi. Sup senerek disajikan dengan nasi hangat, ada pelengkapnya seperti sambal dan tahu-tempe bacem.
  • Sego Godog – Selain itu, ada lagi macam kuliner Magelang berupa sajian berat yang tak kalah lezat, yaitu Sego Godhog atau nasi rebus. Sama seperti membuat mie goreng, hanya saja diganti dengan nasi. Kuliner Magelang ini memiliki isian nasi, mie, dan suwiran daging. Di beberapa warung juga ada yang menambahkan irisan jeroan sapi.
  • Wedang Kacang – Magelang juga menawarkan minuman khas yang cocok dinikmati pada malam hari, yaitu Wedang Kacang. Dimasak dari kacang tanah, gula Jawa, dan gula pasir. Wedang kacang ini memiliki kuah putih santan yang menghangatkan tubuh. Apalagi ada camilan pelengkap yaitu sate pisang yang manis. Kuliner Magelang satu ini sangat disayangkan kalau dilewatkan begitu saja. Apalagi kalau dinikmati setelah puas memandangi panorama indah Candi Borobudur.
  • Tape Ketan Muntilan – Tape Ketan khas Magelang bisa kamu jadikan sebagai makanan untuk oleh-oleh. Walaupun makanan tradisional ini sudah banyak ditemukan di kota-kota lain, namun tape ketan khas Magelang ini memiliki perbedaan. Perbedaan tape ketan sebagai macam kuliner Magelang terletak pada warna hijaunya yang menarik. Warna hijau tersebut dibuat menggunakan bahan pewarna alami, yaitu daun katu, sehingga tetap aman dikonsumsi oleh siapa saja.
  • Buntil Daun Talas – Kamu juga bisa membawa buntil daun talas sebagai oleh-oleh khas Magelang. Macam kuliner Magelang ini dibuat dari daun talas muda yang di dalamnya berisi parutan kelapa muda dengan ikan teri, ikan asin, udang rebon, dan tambahan petai. Macam kuliner Magelang ini hampir mirip dengan pepes atau botok. Hanya saja bagian pembungkus Buntil Daun Talas bisa dimakan, karena memang dibungkus langsung dengan daun talas yang sudah dikukus bersamaan dengan isinya.
  • Keripik Slondok – Kuliner Magelang berikutnya adalah Keripik Slondok. Keripik Slondok menggunakan bahan baku singkong yang diolah dengan menggunakan bumbu rempah. Singkong yang sudah dibumbui akan lebih dahulu dijemur hingga kering. Camilan renyah ini tersedia dalam beberapa varian rasa, seperti pedas, pedas manis, dan original. Selain dijual matang, Keripik Slondok juga dijual dalam bentuk mentah. Jadi, kamu bisa menggorengnya sendiri di rumah.
  • Grubi – Grubi merupakan salah satu camilan yang sangat terkenal di Magelang. Bahan baku yang digunakan untuk membuat Grubi adalah ubi jalar yang dibentuk menjadi seperti bola-bola. Cita rasa makanan ringan ini perpaduan khas dari gula Jawa dan ubi, sehingga menghasilkan tekstur renyah ketika dimakan. Makanan ringan ini tidak menggunakan bahan pengawet dalam proses pembuatannya, karena gula Jawa sendiri memiliki kandungan alami yang dapat menjadi pengawet tradisional dari Grubi.

Itulah beberapa kuliner khas yang bisa Anda cicipi saat jalan – jalan menikmati alam Kabupaten Magelang.

Untuk menuju ke Magelang Anda bisa menggunakan bus antar kota atau menggunakan mobil pribadi. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Magelang tanpa harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menyewa mobil di rental yang tersedia di Kota Surabaya. Untuk rombongan wisatawan yang lebih banyak, Anda bisa menyewa armada bus pariwisata. Karena selain mampu menampung penumpang lebih banyak, Anda juga akan disuguhkan fasilitas – fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan bagi Anda dan rombongan selama perjalanan seperti TV, Audio dan Karaoke.

Memilih untuk menggunakan jasa sewa mobil untuk perjalanan antar kota atau dalam kota, memang menjadi pilihan yang paling aman dan paling baik. Dalam memesan rental mobil untuk perjalanan ke luar kota, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Kenyamanan saat berkendara juga menjadi alasan yang penting, mengapa Anda harus memilih jasa sewa mobil terbaik di Kota Surabaya.

Masa pandemi saat ini memang membuat banyak kegiatan menjadi terbatas. Transportasi juga menjadi hal yang krusial saat ini, dalam melakukan perjalanan di masa pandemi. Untuk itu, ketika Anda merencanakan liburan bersama keluarga, bepergian atau berwisata akan lebih seru dan aman dengan menyewa mobil daripada menggunakan transportasi umum. Anda bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Surabaya Magelang Okkarent.

Banyaknya rental mobil ataupun bus pariwisata bahkan Agen Perjalanan Travel di Surabaya juga banyak yang menyediakan paket wisata membantu memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke Magelang. Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan wisata tersebut. Salah satunya adalah Sewa Mobil Surabaya Magelang Okkarent.

Banyak juga manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menyewa mobil di Sewa Mobil Surabaya Magelang Okkarent. Dengan menggunakan jasa Sewa Mobil Surabaya Magelang Okkarent perjalanan Anda akan lebih aman, nyaman, dan irit. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan kendaraan dan juga bisa menyewa paket sekaligus driver. Anda bisa bercengkrama atau melakukan komunikasi dan bercanda ria dengan sanak saudara atau teman yang akan Anda ajak berwisata.

Anda juga tidak perlu repot-repot memberi petunjuk arah kepada sopir, karena sopir Sewa Mobil Surabaya Magelang Okkarent telah terlatih dan siap bekerja mengantar Anda ke tujuan – tujuan yang Anda inginkan.

Kami dari Sewa Mobil Surabaya Magelang Okkarent siap melayani perjalanan Anda menuju tempat – tempat wisata dengan tujuan – tujuan yang Anda inginkan. Sewa Mobil Surabaya Magelang Okkarent memberikan beberapa pilihan kendaraan seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova Reborn, Pajero dll. Selain itu kami juga menyediakan jenis kendaraan dengan kapasitas besar seperti Hiace, Elf Long, Mini Bus dan juga Big Bus.

Untuk reservasi dan pemesanan Silakan hubungi customer service Sewa Mobil Surabaya Magelang Okkarent di (+62) 31-878-512-51/878-510-66 atau ataupun menghubungi kami via Whatsapp ke nomor seluler Okkarent di (+62) 821-4045-8822, (+62) 812-5266-6966 dan (+62) 817-0330-7447 untuk informasi harga Sewa Mobil Surabaya Magelang yang Anda butuhkan.

Untuk membaca artikel lain dari Sewa Mobil Surabaya Okkarent, Anda bisa meng klik link dibawah ini.

Sewa Mobil Surabaya Pasuruan Okkarent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *