SEWA MOBIL SURABAYA JEPARA

SEWA MOBIL SURABAYA JEPARA

Kabupaten Jepara merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang beribukota di Jepara, dengan jarak tempuh ke Ibukota Provinsi sekitar 71 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan lebih kurang 2 jam. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di Barat dan Utara, Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus di Timur, serta Kabupaten Demak di Selatan.

Jepara terkenal dengan julukan “Bumi Kartini” karena mempunyai kaitan sejarah yang kuat dengan pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini. Selain itu, kabupaten ini dikenal pula sebagai daerah penghasil kerajinan ukiran kayu yang terkenal hingga mancanegara.

Jepara berasal dari kata Ujung Para, Ujung Mara dan Jumpara yang kemudian menjadi Jepara. Wilayah yang memiliki luas 1.004 km persegi ini terkenal dengan keberadaan Pulau Karimun Jawa yang disebut sebagai salah satu surga bawah laut di Indonesia.

Untuk menuju ke wilayah tersebut sekarang dilayani oleh kapal ferry dari Pelabuhan Jepara dan kapal cepat dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Selain itu di Kepulauan Karimun Jawa juga terdapat lapangan terbang perintis yang dapat didarati pesawat terbang berjenis kecil dari Semarang.

Di kabupaten yang berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah Utara dan Barat itu terdapat sentra tenun ikat di Toso, konveksi pakaian dan bordir, perhiasan monel, hingga perhiasan emas. Kain tenun Jepara juga dikenal dengan keunikan motifnya. Ada motif misris, krisna, ukir, rantai, mawar, bambu, motif SBY, motif Obama, dan lainnya.

Di samping itu, siapa yang tak kenal dengan ukiran Jepara. Kerajinan mebel ukirnya bahkan menembus pasar internasional. Keunikannya lagi-lagi pada motif. Tak mengherankan bisa Jepara digelari sebagai “The World Carving Center”.

Slogan R.A Kartini Habis Gelap Terbitlah Terang direalisasikan oleh pemerintah Jepara dengan memiliki tiga PLTU di Jepara, yang menjadi pemasok listrik di Jawa, Bali, dan Madura. PLTU pertama di Jepara, yakni PLTU TJB, menggunakan teknologi ramah lingkungan. Selain PLTU TJB Jepara, terdapat juga PLTD dan PLTG, sehingga Jepara terdapat tiga macam pembangkit listrik.

Jepara terkenal dengan destinasi alam yang indah, terutama pantainya. Hal ini ditambah dengan adanya Pulau Karimunjawa yang namanya sudah terkanal dimana-mana, membuat Jepara semakin diminati wisatawan.

Jepara juga terkenal sebagai tempat kelahiran Pahlawan Nasional Indonesia yang menjadi pelopor kebangkitan perempuan, yaitu R.A. Kartini. Tidak heran Wisata Jepara juga memiliki destinasi budaya dan sejarah yang tak kalah menarik. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kabupaten Jepara.

  • Pulau Karimun Jawa – Siapa yang tidak tahu Pulau Karimun Jawa? Meski terpisah dari Jepara, pulau ini masih termasuk dalam kabupaten Jepara. Kepulauan yang memiliki jarak tempuh 2-5 jam dari pelabuhan Jepara ini memiliki daya pikat yang luar biasa bagi para traveler dalam maupun luar negeri. Karimun Jawa dikenal karena keindahannya alam bawah lautnya yang eksotis, serta pemandangannya yang sangat indah. Taman Nasional ini berfungsi sebagai cagar alam laut yang dilindungi. Di salah satu wisata Jepara ini, Anda juga bisa menikmati pesona pantainya yang jernih dan cocok untuk scuba diving atau snorkeling. Ditambah dengan pasir putihnya yang eksotis di sekeliling pulau Karimun Jawa. Selain itu, Anda juga bisa trekking di Hutan Mangrove sambil menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan.
  • Pulau Panjang – Pulau Panjang merupakan salah satu wisata Jepara yang menawarkan keindahan pulau, layaknya Karimunjawa. Pulau Panjang ini dapat dijangkau dari dua jalur, yaitu dari Pantai Bandengan dan Pantai Kartini dengan menaiki perahu kayu. Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan laut yang sangat jernih.
  • Pantai Bandengan – Wisata Jepara berikutnya adalah Pantai Bandengan. Mengingat Jepara terletak paling utara di Jawa Tengah, tak heran jika kabupaten ini dikelilingi oleh pantai di sebagian besar sisinya. Salah satu pantai di Jepara yang terkenal akan keindahannya adalah Pantai Bandengan. Pantai Bandengan identik dengan pasir putihnya yang memukau. Selain itu, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan terbenamnya matahari di ufuk barat.
  • Pantai Kartini – Salah satu pantai di Jepara diberi nama Pantai Kartini sebagai bentuk apresiasi dan rasa bangga yang ditujukan kepada Ibu Kartini. Di sini terdapat bangunan berbentuk kura-kura besar, yang didalamnya berisi akuarium berisi berbagai jenis ikan, kura-kura dan karang laut. Di dalamnya juga terdapat wahana bermain anak dan bioskop 3D yang cocok dijadikan alternatif tempat wisata Jepara bagi keluarga.
  • Pantai Bondo – Pantai ini terletak di Desa Bondo, Kecamatan Bangsri dan lebih dikenal dengan sebutan Pantai Ombak Mati. Mengapa dijuluki begitu? Karena pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang. Bahkan sering kali pantai ini hanya terlihat seperti genangan air tanpa derai ombak sedikit pun. Kelebihannya tak cuma itu, Pantai Bondo juga memiliki sunset yang luar biasa indah.
  • Bukit Ragas – Bukit Ragas merupakan wisata Jepara yang menawarkan pemandangan ala danau Kelimutu. Di sini terdapat beberapa kolam dengan warna yang berbeda-beda, yang tentunya sangat instagramable. Bukit kapur yang menjulang tinggi dan danau berwarna-warni membuat tempat ini menjadi destinasi favorit. Lokasinya berada di Desa Clering, Kecamatan Donorojo.
  • Hutan Sreni – Wisata Jepara selanjutnya adalah Hutan Sreni, hutan pinus yang memiliki keindahan tersendiri. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan suasana bak musim gugur. Hutan Sreni yang berlokasi di Kecamatan Nalumsari ini menawarkan pemandangan ribuan pohon pinus yang menyejukkan. Pemandangan hutan lindung ini tentunya bikin perasaan lebih tenang.
  • Air Terjun Jurang Nganten – Air Terjun Jurang Nganten adalah air terjun yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. Air terjun tersebut berupa terjunan air yang mengucur pada dinding bukit yang tegak. Lokasi air terjun ini cukup sepi dan tenang. Air terjun yang terdapat di Kecamatan Pakis Aji ini masih sepi pengunjung karena keberadaannya yang tidak terlalu diketahui orang. Oleh karena itu, kondisi alamnya pun masih sangat terjaga. Di sekitar wisata Jepara ini terdapat banyak batuan alami besar yang kian menambah kesan alami dan indah.
  • Air Terjun Banyu Anjlok – Air Terjun Banyu Anjlok tersebut sangat asri, karena jarang yang berwisata ke air terjun ini, sebab aksesnya yang ekstrem sehingga hanya yang bernyali besar berani ke air terjun tersebut. Untuk mencapai Terjun Banyu Anjlok dapat ditempuh dengan cara jalan kaki, karena medannya yang cukup ekstrem, jika menggunakan motor atau mobil harus diparkir di pemukiman penduduk Desa Somosari. Rute untuk mencapai air terjun ini sangat menguji nyali karena aksesnya yang sulit.
  • Benteng Portugis – Jepara tidak hanya terkenal akan pantainya saja, ada juga wisata bangunan benteng, yaitu Benteng Portugis yang terletak di tepi pantai sebagai salah satu tempat wisata di Jepara yang harus dikunjungi. Jika Anda tertarik menelusuri peninggalan sejarah Indonesia, Anda wajib memasukkan Benteng Portugis ke dalam destinasi wisata Jepara. Benteng ini dibangun pada tahun 1923 silam. Anda bisa mampir ke benteng ini setelah bermain-main di pantai.
  • Museum Kartini – Museum R. A. Kartini menjadi salah satu wisata Jepara yang wajib untuk dikunjungi. Sebagai tempat kelahiran perempuan yang mencetuskan ide tentang emansipasi perempuan, keberadaannya seakan bisa kamu rasakan di Museum Kartini ini. Museum ini menyimpan koleksi peninggalan RA Kartini serta foto semasa hidup beliau, peninggalan RMP Sosrokartono, benda-benda yang bernilai sejarah dan purbakala yang ditemukan di wilayah Jepara, antara lain arkeologi, keramik, hasil kerajinan Jepara yang terkenal, antara lain ukir-ukiran, batik troso, keramik, anyaman bambu, dan rotan.

Kota kelahiran RA Kartini ini juga memiliki makanan khas yang lezat dan menggugah selera. Banyak sekali makanan khas Jepara dengan cita rasa tradisional khas makanan Nusantara. Hal inilah yang menjadikan Jepara semakin menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa makanan khas Jepara yang wajib Anda coba.

  • Soto Jepara – Soto Jepara menjadi salah satu kuliner andalan yang cocok untuk menu sarapan. Jenis soto satu ini memiliki kuah kaldu bening kekuningan yang dipadukan dengan santan sebagai campurannya. Berbeda dengan jenis soto lainnya, soto Jepara menggunakan daun kucai sebagai pelengkapnya yang akan menambah kelezatan soto ini.
  • Kuluban – Salah satu makanan khas Jepara yang terkenal adalah kuluban atau kluban. Makanan ini dibuat dari berbagai macam sayur yang ditambahkan bumbu dari parutan kelapa. Beberapa jenis sayur yang biasa digunakan antara lain daun singkong, kangkung, sawi, dan labu siam. Adapun bumbu yang digunakan untuk membuat kuluban, yaitu kelapa, cabai, gula, dan terasi. Rasanya yang gurih dan pedas, menjadikan makanan khas Jepara satu ini benar-benar menggugah selera.
  • Opor Panggang – Opor panggang menjadi salah satu makanan khas Jepara yang cukup unik. Berbeda dengan opor lainnya, proses memasak opor Jepara dipanggang sehingga memberikan aroma yang begitu khas. Dagingnya yang empuk dengan bumbu berupa jeruk, bawang, dan santan, membuat opor panggang Jepara menjadi kuliner khas digemari semua kalangan. Bumbunya yang meresap ke dalam dan aromanya yang khas, menjadikan setiap orang yang mencicipinya bakal ketagihan.
  • Singit – Singit adalah makanan khas Jepara yang terbuat dari daging sangkel yang dimasak dengan berbagai bumbu seperti gula merah, garam, kecap, bawang putih, santan, dan bawang merah. Sekilas, makanan khas Jepara satu ini mirip dengan rendang. Bedanya, singit memiliki bumbu yang lebih encer dan daging yang digunakan adalah bagian jeroan dari sapi.
  • Lontong Krubyuk – Makanan khas Jepara selanjutnya, yaitu lontong krubyuk. Biasanya, makanan khas Jepara satu ini disajikan bersama suwiran daging ayam, campuran taoge, dan irisan daun taoge. Sedangkan, kuahnya menggunakan kuah kaldu sapi yang akan membuat sensasi rasanya semakin menggoda. Bagi Anda yang berkunjung ke Jepara, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan tradisional khas Jepara ini.
  • Pindang Serani – Berkunjung ke Jepara tanpa mencicipi pindang serani dijamin bakalan rugi. Makanan khas Jepara ini merupakan sejenis sup ikan yang memiliki rasa asam, pedas, dan manis. Biasanya, ikan yang digunakan untuk membuat pindang serani adalah ikan bandeng, ikan kerapu, dan ikan kakap. Pindang serani biasanya menggunakan bumbu khas seperti bawang merah, belimbing wuluh, bawang putih, tomat, daun kemangi, dan daun bawang. Rasanya yang gurih dan lezat, menjadikan pindang khas Jepara ini cocok dinikmati saat musim hujan.

Itulah beberapa Makanan khas yang bisa Anda cicipi saat jalan – jalan menikmati alam Kabupaten Jepara.

Untuk menuju ke Jepara Anda bisa menggunakan bus antar kota atau menggunakan mobil pribadi. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Jepara tanpa harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menyewa mobil di rental yang tersedia di Kota Surabaya. Untuk rombongan wisatawan yang lebih banyak, Anda bisa menyewa armada bus pariwisata. Karena selain mampu menampung penumpang lebih banyak, Anda juga akan disuguhkan fasilitas – fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan bagi Anda dan rombongan selama perjalanan seperti TV, Audio dan Karaoke.

Memilih untuk menggunakan jasa sewa mobil untuk perjalanan antar kota atau dalam kota, memang menjadi pilihan yang paling aman dan paling baik. Dalam memesan rental mobil untuk perjalanan ke luar kota, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Kenyamanan saat berkendara juga menjadi alasan yang penting, mengapa Anda harus memilih jasa sewa mobil terbaik di Kota Surabaya.

Masa pandemi saat ini memang membuat banyak kegiatan menjadi terbatas. Transportasi juga menjadi hal yang krusial saat ini, dalam melakukan perjalanan di masa pandemi. Untuk itu, ketika Anda merencanakan liburan bersama keluarga, bepergian atau berwisata akan lebih seru dan aman dengan menyewa mobil daripada menggunakan transportasi umum. Anda bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Surabaya Jepara Okkarent.

Banyaknya rental mobil ataupun bus pariwisata bahkan Agen Perjalanan Travel di Surabaya juga banyak yang menyediakan paket wisata membantu memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke Jepara. Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan wisata tersebut. Salah satunya adalah Sewa Mobil Surabaya Jepara Okkarent.

Banyak juga manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menyewa mobil di Sewa Mobil Surabaya Jepara Okkarent. Dengan menggunakan jasa Sewa Mobil Surabaya Jepara Okkarent perjalanan Anda akan lebih aman, nyaman, dan irit. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan kendaraan dan juga bisa menyewa paket sekaligus driver. Anda bisa bercengkrama atau melakukan komunikasi dan bercanda ria dengan sanak saudara atau teman yang akan Anda ajak berwisata.

Anda juga tidak perlu repot-repot memberi petunjuk arah kepada sopir, karena sopir Sewa Mobil Surabaya Jepara Okkarent telah terlatih dan siap bekerja mengantar Anda ke tujuan – tujuan yang Anda inginkan.

Kami dari Sewa Mobil Surabaya Jepara Okkarent siap melayani perjalanan Anda menuju tempat – tempat wisata dengan tujuan – tujuan yang Anda inginkan. Sewa Mobil Surabaya Jepara Okkarent memberikan beberapa pilihan kendaraan seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova Reborn, Pajero dll. Selain itu kami juga menyediakan jenis kendaraan dengan kapasitas besar seperti Hiace, Elf Long, Mini Bus dan juga Big Bus.

Untuk reservasi dan pemesanan Silakan hubungi customer service Sewa Mobil Surabaya Jepara Okkarent di (+62) 31-878-512-51/878-510-66 atau ataupun menghubungi kami via Whatsapp ke nomor seluler Okkarent di (+62) 821-4045-8822, (+62) 812-5266-6966 dan (+62) 817-0330-7447 untuk informasi harga Sewa Mobil Surabaya Jepara yang Anda butuhkan.

Untuk membaca artikel lain dari Sewa Mobil Surabaya Okkarent, Anda bisa meng klik link dibawah ini.

Sewa Mobil Surabaya Kudus Okkarent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *