SEWA MOBIL SURABAYA PEKALONGAN

SEWA MOBIL SURABAYA PEKALONGAN

Kota Pekalongan adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah dan terletak di Jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta – Semarang – Surabaya. Pekalongan dikenal dengan julukan kota batik. Hal ini tidak terlepas dari sejarah bahwa sejak puluhan dan ratusan tahun lampau hingga sekarang, sebagian besar proses produksi batik. Selain itu karena batik Pekalongan memiliki corak yang khas dan variatif.

Pada setiap tahun pada tanggal tertentu, Pemerintah atau warga Kota Pekalongan mengadakan berbagai acara yang menarik wisatawan, acara-acara tersebut diantaranya:

  • Pekan Batik Nusantara (PBN) dan Pekan Batik Internasional (PBI) – Pekan Batik Nusantara diadakan 1 tahun sekali pada bulan Oktober sedangkan Pekan Batik Internasional berlangsung setiap 3 tahun sekali pada bulan yang sama. Kegiatan yang diselenggarakan dalam acara ini adalah gala diner, fashion show, gelar budaya, seminar, karnaval kreasi busana batik, pameran produk batik dalm dan luar negeri, great sale dan wisata kuliner.
  • Perayaan HUT Kota Pekalongan – Diadakan 1 tahun sekali yaitu setiap tanggal 1 April, dalam acara ini dilakukan kirab dan gelar kesenian dan budaya khas Kota Pekalongan, karnaval serta berbagai event lomba. Tetapi pada tahun 2015, perayaan ini dilaksanakan dalam acara Pekan Kreatif Nusantara (PKN) yang konsep nya tidak jauh berbeda dengan Pekan Batik.
  • Nyadran – Nyadran adalah tradisi Nelayan Pekalongan yang diadakan 1 tahun sekali dengan menggelar acara “ngelarung” sesaji ditengah laut yang diperebutkan oleh kalangan masyarakat nelayan.
  • Khoul – Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati wafatnya Habib Ahmad bin Abdullah bin Thalib Alatas, diselenggarakan 1 tahun sekali menjelang bulan puasa Ramadhan. Acara ini berlangsung di wilayah Makam Sapuro yang dihadiri masyarakat dari berbagai daerah di Nusantara dan Mancanegara
  • Krapyakan atau Syawalan – Diselenggarakan 1 tahun sekali, sepekan usai Hari Raya Idul Fitri, acara ini berlokasi di Jalan Jlamprang, Krapyak dengan pemotongan lopis raksasa seberat 1 ton lebih dengan tinggi sekitar 2 meter.

Selain Batik, di Pekalongan juga terdapat berbagai macam destinasi wisata seperti wisata alam pekalongan hingga wisata budaya yang sedang ngetrend saat ini dan sayang jika di lewatkan begitu saja.

  • Pantai Pasir Kencana – Tempat liburan di Pekalongan yang pertama dalah adalah pantai pasir kencana yang merupakan destinasi favorit di Pekalongan. Untuk menjangkau pantai ini pun tidak begitu sulit karena letaknya tidak jauh dari pusat kota Pekalongan, yaitu hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari jantung kota Pekalongan. ang membuat pantai ini banyak di minati wisatawan lokal maupun dari luar kota adalah pada saat sore hari pemandangan sunset di pantai ini sungguh luar biasa indahnya. Kawasan wisata pantai ini juga menyuguhkan akuarium besar yang berisi berbagai macam biota laut yang sangat menarik dan juga terdapat pelabuhan dan pelelangan ikan.
  • Curug Muncar – Wisata di Pekalongan selanjutnya adalah Curug Muncar yang masih asri dan juga alami. Lokasinya yang berada di hutan milik Perhutani membuat perjalanan menuju curug ini di butuhkan perjuangan yang sedikit berat dengan melewati lembah yang ketika musim hujan tiba jalan akan berubah menjadi sangat licin.
  • Curug Bajing – Tempat liburan di Pekalongan selanjutnya adalah curug bajing yang keindahannya tidak kalah dengan Curug Muncar. Seperti halnya Curug Muncar yang mempunyai hawa sejuk, curug ini juga mempunyai hawa sejuk yang cenderung dingin. Curug Bajing ini mempunyai ketinggian air terjun kurang lebih 70 meter dan mempunyai aliran air yang deras. Untuk akses menuju lokasi ini pun cukup memerlukan perjuangan. anda harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak selama kira-kira 15 menit perjalanan dari tempat parkir.
  • Linggo Asri – Linggo Asri merupakan objek wisata yang cukup tersohor di Kajen, Pekalongan yang menyuguhkan keindahan alam pegunungan. Setiap tahunnya selalu di adakan acara Syawalan dengan mengarak gunungan Megono Makanan khas daerah Pekalongan. Linggo Asri menjadi tempat wisata sekaligus olahraga, pendidikan, dan juga hiburan yang banyak dikunjungi orang. Anda dapat melakukan berbagai aktivitas seru dan memacu adrenaline seperti arung jeram, flying fox, dan juga trakking.
  • Museum Batik Pekalongan – Wisata Pekalongan selanjutnya yang menarik untuk di kunjungi adalah Wisata Museum Batik Pekalongan. Sesuai dengan namanya, museum ini berisi tentang berabagai macam koleksi batik khas pekalongan. Terdapat hingga ratusan koleksi corak batik di museum ini. Untuk lokasinya sendiri berada di Jl Jetayu No 1 Kota Pekalongan.
  • Pantai Depok – Tempat wisata di Pekalongan yang menarik selanjutnya adalah Pantai Depok yang mempunyai panorama yang memanjakan wisatawan. Pantai ini mempunyai ombak yang landai / tenang sehingga cocok di gunakan sebagai tempat wisata keluarga di Pekalongan. Anda tidak perlu khawatir jika anak anda bermain di pantai tersebut karena ombaknya yang kecil.
  • Desa Wisata Lolong – Desa Wisata Lolong ini menyuguhkan wisata kuliner durian, mendengar nama durian bagi anda pecinta durian seperti saya pastinya langsung tertarik dong untuk tahu lebih lanjut tentang desa wisata lolong tersebut. Di desa wisata tersebut menyuguhkan berbagai maca jenis durian dengan kualitas yang unggulan. Selain menyuguhkan wisata durian yang sungguh menggoda, desa wisata ini juga menyediakan wisata adventure seperti halnya river tubing yang di lakukan di sungai sengkarang.

Meskipun terkenal sebagai kota batik, kuliner di Pekalongan juga tak kalah populer di mata para wisatawan. Mulai makanan utama hingga jajanan tradisional khas Pekalongan banyak diburu para wisatawan. Keanekaragaman kulinernya juga sangat dicintai warga lokal Pekalongan sendiri. Selain enak, kuliner di Pekalongan juga terbilang ramah di kantong. Tak lupa pula membawanya pulang sebagai buah tangan untuk di rumah.

  • Garang Asem – Makanan khas Pekalongan yang wajib Anda coba pertama adalah garang asem yang biasanya disajikan dengan daging sapi empuk dengan tambahan kuah asam yang bening dan segar. Garang asem mirip dengan rawon, karena menggunakan kluwek sebagai bahan dasarnya. Masyarakat Pekalongan biasanya menyantap garang asem dengan nasi megono.
  • Nasi Megono – Makanan khas Pekalongan selanjutnya adalah nasi megono yang dilengkapi dengan sayur olahan nangka muda yang dipadukan dengan bumbu sambal kelapa. Nasi megono memiliki rasa yang gurih dan pedas yang dapat menggugah selera pengunjung. Nasi megono lebih nikmat dinikmati saat keadaan panas, kemudian ditambah lauk lalapan pete serta ikan goreng.
  • Pindang Tetel – Saat berkunjung ke Pekalongan jangan lupa untuk mencicipi salah satu kuliner khasnya yang cukup populer yakni pindang tetel. Walaupun nama makanan khas Pekalongan ini adalah pindang tetel, namun bahan dasarnya tidak menggunakan ikan pindang, melainkan menggunakan tetelan daging sapi. Pindang tetel dimasak menggunakan kluwek dan tambahan bumbu lainnya. Karena menggunakan kluwek sebagai salah satu bumbu dasar tak heran bila kuah dari pindang tetel berwarna hitam.
  • Lontong Lemprak – Kuliner khas Pekalongan satu ini hampir mirip dengan olahan soto. Hidangan yang satu ini merupakan menu yang terbuat dari bahan utama yaitu ayam kampung. Ayam kampung yang telah digoreng kemudian diberi tambahan kuah kental yang memiliki aroma dan bumbu rempah yang sangat kuat. Kuliner khas Pekalongan satu ini menarik untuk dicoba ketika datang berwisata ke kota Pekalongan.
  • Kue Lumpang – Selain makanan utama yang mengenyangkan, saat berkunjung ke Pekalongan Anda juga tak boleh kelewatan untuk mencoba jajanan tradisionalny. Salah satunya adalah kue lumpang yang terbuat dari areh atau jenis santan kelapa yang dimasak hingga mengental. Setelah itu, olahan ini akan ditambahkan dengan daun bawang yang ditaburkan sedikit pada bagian atas kue. Rasa dari olahan khas Pekalongan yang satu ini dominan dengan gurih yang didapatkan dari areh atau santan kelapa. Kue lumpang sangat cocok dimakan bersama dengan teh hangat atau kopi.
  • Glundung – Makanan khas Pekalongan selanjutnya adalah glundung yang berbahan dasar ketela pohon. Olahan ini dilengkapi dengan gula aren sebagai isinya. Diberi nama glundung karena bentuknya yang bulat seperti bola yang dapat digelindingkan oleh karena itu jajanan ini diberi nama glundung.
  • Ongol-Ongol – Ongol-Ongol juga merupakan makanan khas Pekalongan. Jajanan tradisional ini terbuat dari tepung sagu yang kemudian dicampurkan dengan gula merah atau gula jawa sebagai pelengkapnya. Rasa manis dan gurih dari ongol-ongol tak pernah gagal menarik hati para pengunjung.
  • Apem Kasesi – Makanan khas Pekalongan selanjutnya adalah apem kasesi. Apem kasesi adalah salah satu kue tradisional khas Pekalongan yang terbuat dari bahan kombinasi antara tepung beras dan juga gula aren. Biasanya, olahan apem ini diletakkan di atas daun pisang yang akan menjadi dasarannya. Pinggir dari kue apem kasesi ini akan dibuat tipis dan pipih dengan warna coklat yang berasal dari gula aren. Apem kasesi biasa dijadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan oleh wisatawan.

Sambil menikmati makanan khas Pekalongan, Anda juga bisa menikmati suasana dan alam Pekalongan yang damai dan bersahaja.

Untuk menuju ke Pekalongan Anda bisa menggunakan bus antar kota atau menggunakan mobil pribadi. Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pekalongan tanpa harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menyewa mobil di rental yang tersedia di Kota Surabaya. Untuk rombongan wisatawan yang lebih banyak, Anda bisa menyewa armada bus pariwisata. Karena selain mampu menampung penumpang lebih banyak, Anda juga akan disuguhkan fasilitas – fasilitas yang bisa memberikan kenyamanan bagi Anda dan rombongan selama perjalanan seperti TV, Audio dan Karaoke.

Memilih untuk menggunakan jasa sewa mobil untuk perjalanan antar kota atau dalam kota, memang menjadi pilihan yang paling aman dan paling baik. Dalam memesan rental mobil untuk perjalanan ke luar kota, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Kenyamanan saat berkendara juga menjadi alasan yang penting, mengapa Anda harus memilih jasa sewa mobil terbaik di Kota Surabaya.

Masa pandemi saat ini memang membuat banyak kegiatan menjadi terbatas. Transportasi juga menjadi hal yang krusial saat ini, dalam melakukan perjalanan di masa pandemi. Untuk itu, ketika Anda merencanakan liburan bersama keluarga, bepergian atau berwisata akan lebih seru dan aman dengan menyewa mobil daripada menggunakan transportasi umum. Anda bisa menggunakan jasa Sewa Mobil Surabaya Pekalongan Okkarent.

Banyaknya rental mobil ataupun bus pariwisata bahkan Agen Perjalanan Travel di Surabaya juga banyak yang menyediakan paket wisata membantu memudahkan wisatawan yang ingin berwisata ke Pekalongan. Anda tinggal duduk manis menikmati perjalanan wisata tersebut. Salah satunya adalah Sewa Mobil Surabaya Pekalongan Okkarent.

Banyak juga manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menyewa mobil di Sewa Mobil Surabaya Pekalongan Okkarent. Dengan menggunakan jasa Sewa Mobil Surabaya Pekalongan Okkarent perjalanan Anda akan lebih aman, nyaman, dan irit. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan kendaraan dan juga bisa menyewa paket sekaligus driver. Anda bisa bercengkrama atau melakukan komunikasi dan bercanda ria dengan sanak saudara atau teman yang akan Anda ajak berwisata.

Anda juga tidak perlu repot-repot memberi petunjuk arah kepada sopir, karena sopir Sewa Mobil Surabaya Pekalongan Okkarent telah terlatih dan siap bekerja mengantar Anda ke tujuan – tujuan yang Anda inginkan.

Kami dari Sewa Mobil Surabaya Pekalongan Okkarent siap melayani perjalanan Anda menuju tempat – tempat wisata dengan tujuan – tujuan yang Anda inginkan. Sewa Mobil Surabaya Pekalongan Okkarent memberikan beberapa pilihan kendaraan seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova Reborn, Pajero dll. Selain itu kami juga menyediakan jenis kendaraan dengan kapasitas besar seperti Hiace, Elf Long, Mini Bus dan juga Big Bus.

Untuk reservasi dan pemesanan Silakan hubungi customer service Sewa Mobil Surabaya Pekalongan Okkarent di (+62) 31-878-512-51/878-510-66 atau ataupun menghubungi kami via Whatsapp ke nomor seluler Okkarent di (+62) 821-4045-8822, (+62) 812-5266-6966 dan (+62) 817-0330-7447 untuk informasi harga Sewa Mobil Surabaya Pekalongan yang Anda butuhkan.

Untuk membaca artikel lain dari Sewa Mobil Surabaya Okkarent, Anda bisa meng klik link dibawah ini.

Sewa Mobil Surabaya Banyumas Okkarent

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *